Senin, September 07, 2009

Dunia Hitam Tokek, Percaya??

hmm...akhirnya sya mengalami sendiri dunia magic, aneh tapi nyata yang belum pernah saya alami sebelumnya. Percaya ga percaya kejadian bermula pada tanggal 16 Agustus 2009 saat akan melakukan transaksi tokek di daerah bogor dengan berat tokek kurang lebih 7 ons (dari pengakuan pemilik tokek). Singkat cerita setelah adanya perjanjian jual beli, tanda tangan mou dan penyerahan undangan ke buyer maka disepakati untuk melakukan transaksi pada hari itu juga (tgl 16 Agustus 2009) pada pukul 00.00 wib. Pada jam 22.00 WIB saya langsung meluncur ke lokasi yang telah disepakati dibarengi oleh agen, perantara dan team saya.

Sesampainya di lokasi...

Ternyata..o..ternyata...lokasi yang kita tuju bukanlah rumah biasa melainkan rumah tempat istirahat orang yang terakhir alias kuburan alias pemakaman dengan lingkungan sekitar ditumbuhi beberapa batang pohon. Sesampai di lokasi kondisi lumayan ramai dan disana sudah ada ritual oleh seorang pawang. Pertama saya heran banget, kok tokeknya ada di daerah kuburan???Ternyata dari pengakuan pawang dan perantara bahwa di daerah kuburan tersebut ada sarang tokek dengan ukuran 7 ons sebanyak 2 ekor. Untuk meloloskan tokek tersebut maka harus dilakukan ritual dengan tujuan untuk minta izin dengan penunggu di kuburan tersebut.

Dalam hati masih berpikir : "kok mereka percaya banget bahwa disana ada tokek??tapi sya tidak mao masalahkan yang penting mereka udah brani undang saya berarti mereka uda yakin banget.

Tanpa banyak basa-basi, pawang (kayak dukun penampakannya) langsung melakukan ritual pemanggilan tokek. Alhasil tidak lama kemudian tokek pun muncul (saya melihat dari posisi agak jauh). Pada saat itu saya melihat sangat tidak mudah mendapatkan tokek tersebut karena pawang harus berjuang sangat berat, tetapi setelah beberapa waktu berhasil juga dan langsung ditutup dengan kain putih oleh pawang tersebut. Kemudian saya langsung dipanggil untuk melihat tokek yang telah ditangkap tersebut tapi masi dalam kondisi ditutup kain putih. Dari cara pawang memegang tokek, perlawanan yang diberikan tokek dan dari gambaran postur tubuh tokek, saya bisa memperkirakan tokek tersebut sekitar 5 ons ke atas, Karena tokek tersebut melakukan perlawanan yang sangat kuat dan tokek kelihatan sangat besar walaupun masi ditutup kain.

Dalam hati saya lalu berpikir dan bernalar: "jangan-jangan nech tokek jadi-jadian"....
untuk meyakinkan saya, maka saya disarankan oleh pawang saya untuk di sholatkan terlebih dahulu. Saya langsung saja setuju dengan pendapat tersebut karena Allah adalah Maha Kuasa..
Kemudian tokek tersebut langsung disholatkan (Kondisi makin ramai karena makin banyak warga setempat yang penasaran dan ingin menyaksikan secara langsung)...

Setelah di sholatkan....

Apa yang terjadi????MAssyaAllah....tokek yg tadi kelihatan besar dibalik kain ternyata hanya berwujud tokek 1 ons sebanyak 2 ekor dan dalam kondisi tidak hidup...wah...hati langsung tidak tenang, penasaran, kaget, tidak percaya dan semua campur menjadi satu...

So...
Transaksi dibatalkan karena tidak masuk kriteria...

Suatu pelajaran penting yang saya petik hari itu sungguh luar biasa...
Suatu pelajaran penting yang bisa kita gali bahwa "janganlah berpikir harta dan uang terlebih dahulu dalam semua transaksi tetapi bagaimana untuk berhasil dlam transaksi,...buanglah jauh2 smua sifat tamak..dan serakah..."

Semoga tulisan ini memberikan sesuatu yang berharga buat yang telah membacanya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.